Berita Terkini

Pengukuhan Pengurus Provinsi Bapopsi Dan Bapomi periode 2017-2020 Prov. DKI Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menegaskan atlet-atlet pelajar DKI Jakarta harus mampu menjadi yang terbaik di berbagai even nasional dan internasional.

"Untuk kategori pelajar seperti even Popwil, Popnas, PON Remaja, O2SN dan lain-lain, kita harus menjadi yang terbaik. Pemprov mendukung penuh kegiatan dan pembinaan olahraga pelajar, karena prestasi olahraga itu sangat membanggakan," ujar Sandiaga saat melantik pengurus BAPOPSI Provinsi DKI di Balai Agung, Rabu (28/2) kemarin sore. Dia mengharapkan, para pengurus bisa bekerja keras untuk membina para atlet pelajar DKI demi peningkatan prestasi olahraga di pentas nasional dan internasional.

"Potensi-potensi yang ada harus dimaksimalkan. Pembinaan dan prestasi  atlet-atlet pelajar provinsi DKI harus digenjot melalui sistem pembinaan yang terarah. Fasilitas olahraga DKI sudah sangat baik dan sudah bertaraf internasional yang tersebar sampai ke tingkat kecamatan seluruh wilayah DKI," tegasnya.

"Tanpa ada atlet pelajar, mana mungkin kita bisa punya atlet senior yang mumpuni menuju PON. Maka, Bapopsi sangat vital dan harus mendapat prioritas," lanjutnya lagi.

Pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) Provinsi DKI Jakarta periode 2017-2020 menempatkan Gubernur sebagai pelindung Bapopsi DKI bersama Ketua DPRD DKI Jakarta. Penasehat oleh Kadispora Ratiyono, Ketum KONI DKI, Kadis Pendidikan, Taufik Yudi dan Drs H. Firmansyah.Ketum Bapopsi DKI, Gufron Odang, dibantu pengurus inti terdapat nama Achmad Djazimi, Syahrizal Jamil, Fathurin Zein, M. Suharno, Kanti Herawati, Del Asri untuk waketum dan sekretaris.Sedang Asep Rachmat Hidayat, Wisnu Dewantoro, Jasmaniar Jafar dan Slamet Sukriadi di bidang pembinaan prestasi. Sementara komisi humas oleh Ali Nurdin Harahap, komisi dana Drs Makmur dan Drs H. Serin membidani bidang organisasi.Ketum Bapopsi Gufron Odang yang juga Kabid Binpres Dispora DKI ikut menandaskan, dengan terbentuknya kepengurusan Bapopsi yang baru, diharapkan mampu mempersiapkan atlet-atlet pelajar DKI Jakarta guna meningkatkan prestasi, khususnya jelang Popwil di Jawa Barat dan Popnas 2019 di Papua.

"Sekarang atlet pelajar DKI berjumlah sekitar 285 orang yang terpusat di PPOP Ragunan dan di pusat latihan wilayah DKI lainnya. Kami akan fokus untuk meningkatkan prestasi mereka dengan pola pembinaan yang maksimal demi mengharumkan nama ibukota," ungkapnya. Pembinaan atlet-atlet pelajar juga katanya sangat terkait dengan persediaan calon-calon atlet pelatda senior untuk PON.

"Atlet-atlet pelajar adalah cikal-bakal atlet-atlet PON dan SEA Games, maka pembinaan prestasi jangka pendek dan juga jangka panjang sangat penting dalam menentukan kemampuan prestasi mereka kelak ketika memasuki jenjang senior," jelas Gufron.(ali/gus)